Home / Produk Digital / Tutorial / Cara Mengatasi Space Hosting Penuh
Cara Mengatasi Space Hosting Penuh,Menghapus file/folder yang tidak bisa dihapus,tidak bisa delete folder di cpanel,Tidak Bisa Menghapus File di CPanel

Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

Pernah suatu kali saya mengalami dimana saya tidak bisa mengakses wp-admin dan website saya. Saya sempat di buat kelabakan juga, bagaimana saya akan mengelola website/blog saya kalau saya tidak bisa login ke dashboard wp-admin saya.

Saya menghubungi pihak server menanyakan mengenai masalah tersebut dan jawaban dari pihak hoster sungguh mengejutkan, di mana mereka mengatakan bahwa space hosting saya udah penuh makanya overload dan menyebabkan tidak bisa di akses. Padahal saya tidak pernah mengupload file-file yang besar-besar yang bisa menyebabkan space penuh. Dan sebetulnya saya juga tidak perlu kawatir karena paket hosting yang saya ambil adalah unlimited. Tapi kok ini kok bisa overload kuota, tidak tahunya adalah ini disebabkan oleh file-file sampah yang masuk ke hosting saya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Authentication Required Pada Wp-Admin

Lalu saya menanyakan juga bagaimana cara mengatasi space yang penuh tersebut, dan jawaban dari pihak hoster saya harus menghapus file-file tersebut agar kuotanya bisa tersisa lagi. Saya sempat bingung juga bagaimana caranya, namun saya tidak kawatir karena saya punya seorang guru yang tahu segalanya soal ini yaitu suhu google he.he.

Setelah saya browsing akhirnya saya menemukan solusi bagaimana cara mengatasi space hosting penuh secara tiba-tiba tersebut. Penasaran simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi Space Hosting Penuh Secara Tiba-Tiba

  1. Langkah pertama silahkan login ke cpanel anda.

    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

  2. Selanjutnya pilih menu “Disk Usage” maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.

    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh
    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

  3. Anda bisa lihat di menu “File hidden subdirectory” atau pada menu file “tras” seperti gambar di atas.

    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

  4. Lalu klik menu “View Trash” maka anda akan di bawa ke halaman trash seperti gambar di bawah ini.

    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

  5. Nah itulah file-file sampah yang bikin penuh space hosting anda, untuk menghapusnya silahkan anda blok semua file sampah tersebut kemudian klik menu “Delete” seperti nampak pasa gambar berikut ini.

    Cara Mengatasi Space Hosting Penuh

  6. Selesai.. sekarang coba temen-temen akses lagi web dan juga wp-adminnya kalau semua cara benar saya yakin masalah kepenuhan space tersebut sudah selesai.

Baca juga: Cara Membuat Catatan di Facebook

Itulah cara mengatasi space hosting penuh secara tiba-tiba karena file sampah yang menumpuk di server anda. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk temen-temen semua selamat mencoba dan di tunggu feedbacknya.

About Suparno

Nama saya Suparno, seorang mantan Karyawan. Saya mantan Karyawan yang saat ini berprofesi sebagai seorang full time blogger dan Internet marketer. Saya tinggal di Solo, Jawa Tengah. Selama menjalani bisnis online, saya telah mengalami beragam kegagalan dan trial dan error. Di blog inilah saya berbagi pengalaman tersebut yang semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Periksa Juga

Cara Menyembunyikan Link Affiliasi

Cara Menyembunyikan Link Affiliasi

Trik Cara Menyembunyikan Link Affiliasi Halo jumpa lagi dengan parno disini admin suparnoblog.com. Di kesempatan …

4 komentar

  1. Kalo tampilan database ane beda gan, tapi sama-sama ada tulisan files hiden subdirectory, ga bisa di klik. dan folder .trash ane kosong. masalahnya files hiden sub itu mau ane hapus tp ga bisa

    • suparnoblog.com

      coba cek di file.error.php mas biasanya di situ juga ada laporanya di bagian apa file2 sampah berada. bisa juga di folder mail,dll. memang setiap penyedia jasa hosting berbeda mas databasenya. cuma sebetulnya sama kalau kita perhatikan fungsinya

  2. Thanks ..membantu sekali info nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Mohon maaf konten dilindungi hak cipta !!